Webinar Series 1. Sharing Session RHK | Dadan Irsyada

 Webinar Seri - 1 | Sharing Session RHK 

Pemateri : Dadan Irsyada


Sharing Session RHK (Rencana Hasil Kinerja), Memahami Kendala dan Solusinya adalah acara webinar yang membahas implementasi RHK dalam pendidikan. Beberapa poin utama yang diungkap dalam transkrip tersebut antara lain

1. Penyesuaian Guru-guru perlu mengatur jadwal untuk mengajar dan mengimplementasikan RHK sesuai dengan jadwal dan timeline yang ada.

2. Kesadaran Profesional RHK membangun kesadaran profesi guru dengan menyediakan modul, video, dan sumber daya lainnya untuk pembelajaran mandiri.

3. Peningkatan Kemampuan Guru-guru diharapkan untuk terus memperbarui pengetahuan mereka dengan mengakses sumber daya yang tersedia agar dapat memberikan materi yang terkini kepada siswa.

4. Motivasi Acara tersebut bertujuan untuk memberikan solusi bagi guru-guru dalam menghadapi tantangan baru dalam implementasi RHK, serta mendorong mereka untuk melihat perubahan sebagai tantangan positif.

5. Pemaparan KPPD Ada pemaparan singkat mengenai Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) Kota Bandung, yang merupakan mitra dalam memajukan pendidikan daerah.

6. Sharing Session Acara ini merupakan diskusi santai di mana peserta dapat berbagi pengalaman dan mencari solusi terkait kendala implementasi RHK.

7. Perkenalan Tim Terjadi perkenalan terhadap tim KPPD Kota Bandung yang terlibat dalam acara tersebut, termasuk moderator dan teknisi.

8. Penjelasan Tindak Lanjut KPPD menjelaskan bagaimana mereka bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah terkait kebijakan pendidikan, serta memberikan gambaran mengenai program-program yang mereka laksanakan.

9. Timeline dan Kendala Dijelaskan bahwa pengumuman RHK pada tanggal 15 Desember menimbulkan tantangan, terutama karena jadwal yang bertepatan dengan liburan, namun KPPD berupaya memberikan solusi terbaik dalam implementasi RHK.

10. Kesimpulan Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang RHK dan bagaimana mengatasinya, serta sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan solusi di antara peserta.

Demikianlah ringkasan dari transkrip yang disediakan.

Posting Komentar

0 Komentar